You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasirpogor
Desa Pasirpogor

Kec. Sindangkerta, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

Jangan lupa memakai masker cuci tangan dan jaga jarak

Pembangunan Jalan Desa Batusari

Administrator 12 September 2023 Dibaca 86 Kali
Pembangunan Jalan Desa Batusari

Pasirpogor, 11 September 2023 - Pembangunan jalan desa baru dengan panjang 225 meter telah dilaksanakan dengan tekad kuat untuk meningkatkan konektivitas dan memberikan akses yang lebih baik kepada warganya. Hal ini sesuai RPJMDes dan RKPDes dan dimasukan ke dalam APBDes Tahun Anggaran 2023

pembangunan jalan desa ini menggantikan jalan yang sudah lama rusak dan tidak lagi memadai untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat setempat. Teknis pembangunan yang dipilih adalah menggunakan mix beton untuk memastikan daya tahan dan kualitas jalan yang prima dalam jangka panjang.

Sumber Anggaran dan Besar Dana

Sumber anggaran yang digunakan dalam kegiatan pembangunan Jalan ini bersumber dari Dana Desa Sebesar Rp. 198.986.550 

Manfaat Pembangunan Jalan Desa Batusari

Pembangunan jalan desa ini diharapkan akan memberikan berbagai manfaat signifikan kepada masyarakat Desa Pasirpogor, antara lain:

  1. Aksesibilitas yang Lebih Baik: Jalan baru ini akan meningkatkan aksesibilitas ke wilayah-wilayah penting dalam desa, termasuk ke sekolah, pusat kesehatan, dan lapangan pertanian dan akses ke desa dan jalan kabupaten. Ini akan membuat perjalanan sehari-hari lebih mudah dan efisien bagi warga.

  2. Pengembangan Ekonomi: Dengan infrastruktur yang lebih baik, Pemerintah Desa Pasirpogor berharap untuk menggalakkan perkembangan ekonomi lokal. Ini akan memungkinkan akses yang lebih baik ke pasar dan peluang bisnis bagi para pengusaha setempat.

  3. Kemudahan Transportasi: Dengan jalan yang lebih baik, transportasi barang dan bahan makanan akan lebih lancar. Hal ini akan mendukung sektor pertanian dan pertumbuhan ekonomi desa secara keseluruhan.

  4. Keselamatan dan Kesejahteraan: Jalan baru ini juga diharapkan meningkatkan keselamatan para pengguna jalan. Perbaikan infrastruktur transportasi akan mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

Penggunaan Mix Beton untuk Kualitas Terbaik

Teknis pembangunan menggunakan mix beton dipilih setelah pertimbangan matang oleh tim proyek dan pemerintah desa. Mix beton dikenal memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan daya tahan yang tinggi, sehingga mampu menahan beban berat dan cuaca ekstrem. Ini akan memastikan bahwa jalan desa ini dapat bertahan dalam kondisi optimal untuk waktu yang lama, mengurangi biaya perawatan jangka panjang.

Proyek ini juga memperhatikan aspek keberlanjutan dalam rencana pembangunan pemerintah desa khususnya sesuai dengan Visi Misi Kepala Desa Pasirpogor Bapak Idris Marjuki dengan mengutamakan penggunaan Material  lokal dan tenaga kerja setempat untuk membangun jalan desa ini. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat desa.

Rencana dan Harapan Masa Depan

Pembangunan jalan desa Batusari diharapkan selesai dalam waktu yang relatif singkat, dan masyarakat setempat sangat antusias melihat Pembangunan jalan ini. 

Dalam jangka panjang, Desa Batusari berharap bahwa infrastruktur ini akan menjadi pendorong perkembangan desa yang lebih besar, menarik investasi, dan memungkinkan akses yang lebih baik bagi warganya ke berbagai layanan dan peluang. Pembangunan jalan desa Batusari adalah contoh nyata komitmen pemerintah Desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa Pasirpogor dan membangun masa depan yang lebih cerah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan