You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasirpogor
Desa Pasirpogor

Kec. Sindangkerta, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

Jangan lupa memakai masker cuci tangan dan jaga jarak

Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu

Administrator 02 April 2024 Dibaca 132 Kali
Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu

Posyandu, sebagai garda terdepan dalam upaya kesehatan masyarakat, memiliki peran penting dalam penyaluran Program Makanan Tambahan (PMT). Rapat Kelompok Kerja Operasional Posyandu menjadi forum yang strategis untuk membahas teknis penyaluran PMT agar dapat dilaksanakan secara efektif setiap bulan. Dalam rapat ini, berbagai aspek teknis perlu dipertimbangkan guna memastikan bahwa PMT dapat tersalurkan dengan baik kepada mereka yang membutuhkan. Berikut adalah hal-hal yang dibahas dalam rapat tersebut:

1. Evaluasi Kebutuhan PMT

  • Pertama-tama, rapat membahas hasil evaluasi kebutuhan PMT di wilayah kerja Posyandu. Ini mencakup jumlah penerima PMT, kondisi gizi mereka, serta faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan PMT seperti angka kemiskinan, ketersediaan pangan, dan kondisi kesehatan masyarakat.

2. Persiapan Logistik

  • Rapat juga membahas persiapan logistik untuk penyaluran PMT. Ini termasuk pengadaan dan distribusi PMT dari pemasok ke Posyandu, serta penyimpanan dan pemeliharaan PMT agar tetap dalam kondisi yang baik sebelum disalurkan kepada penerima.

3. Sistem Pencatatan dan Pelaporan

  • Implementasi sistem pencatatan dan pelaporan yang baik menjadi perhatian dalam rapat. Setiap proses penyaluran PMT perlu didokumentasikan dengan baik agar memudahkan pemantauan, evaluasi, dan akuntabilitas program.

4. Penanganan Masalah dan Tantangan

  • Terakhir, rapat membahas potensi masalah dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam penyaluran PMT serta langkah-langkah mitigasi yang dapat diambil untuk mengatasi hambatan tersebut.

Dengan memperhatikan dan membahas secara komprehensif semua aspek di atas dalam Rapat Kelompok Kerja Operasional Posyandu, diharapkan penyaluran PMT dapat dilaksanakan secara efektif setiap bulan, memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan masyarakat, terutama yang membutuhkan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan